Langsung ke konten utama

Sedikit Review Skincare & Kosmetik Wardah




Masih tentang Wardah Kosmetik, yup!! gambar diatas adalah skincare dan juga kosmetik merk wardah yang selama ini saya punya. Saya emang lagi jatuh cinta ama produk satu ini, awalnya tertarik karena emang akhir2 ini Wardah lagi naik daun,pertama karena di TV sering banget sponsor make-up nya by Wardah, belum lagi di internet, banyak banget yg udah review tentang Wardah. Dan tentunya, yang bikin saya makin jatuh cinta karena produk ini emang dari dulu udah ada sertifikasi dari MUI alias HALAL. Okee, gak usah terlalu kemana-mana ya topiknya, langsung aja saya bagi pengalaman saya menggunakan produk2 tersebut, saya bahas urut dari no 1 sampai dengan no 13.

1. Make Up Remover
Waktu datang ke counternya, saya niat untuk beli Olive Oil sebagai make-up remover saya. Tapi entah kenapa waktu sampai di counter, saya berubah pikiran dan langsung tanya ke mbk SAnya apakah Wardah menyediakan produk make-up remover. Dan ternyata ada!! Horee........., apalagi make-up remover ini mengandung jojoba oil, tentunya yang bikin kulit kita tidak menjadi kering.
Setelah mencoba menggunakannya untuk menghapus make-up sehari-hari, saya benar-benar suka ama make-up remover ini, itu karena sekali poles, lipstik dan eyeshadow sukses terangkat sempurna,maskara yang waterproof juga sukses terangkat tanpa meninggalkan rasa sakit karena kita harus bersusah payah untuk menghapusnya. Karena dia juga mengandung jojoba oil, bibir qt yg sudah dipoles menjadi lembab, sama rasanya kalo kita pake lipbalm, rasa dan aromanya juga tidak ada, jadi tidak meninggalkan bekas rasa pahit setelah menggunakannya.
Dan sepertinya saya akan menggunakan make-up remover ini untuk selanjutnya, karena dibandingkan make-up remover saya yang sebelum2nya, make-up remover dari Wardah inilah yang cukup bikin saya puas.

2.Pore Tightening Toner
Tonernya segar, sedikit mengandung wangi2 gitu baunya, tp so far wanginya gak mengganggu kok. Cukup adem waktu dioles di kulit. Saya menggunakannya setelah memakai cleanser, dan tigtening toner ini memang pas untuk kulitq yang sangat-sangat berminyak. Karena setelah menggunakannya muka saya terasa lebih kesat.Tapi klo untuk yang berkulit kering, kyknya ini kurang cocok deh.

3.Cleaser Normal To Oily Skin
Lotionnya tidak terlalu kental, malah cenderung agak cair (meski tidak cair2 banget), waktu diratakan di wajah tidak menimbulkan perih, meski didiamkan agak lama di wajah, cleanser ini juga tidak cepat kering, lumayan hemat lah, karena kita tidak perlu mengoleskannya secara berulang-ulang.
Oya,beberapa minggu yg lalu kulit saya jerawatan lumayan parah, itu karena ga cocok setelah pake cream siang dan cream malam unbreanded herbal yang katanya ampuh mencerahkan kulit. Kulit saya memang tergolong sensitif banget, buktinya ada yang pake cream unbranded itu wajah mereka juga baik-baik saja :(.Jadi....saya putuskan untuk pergi ke dokter kulit untuk mengatasi jerawat-jerawat bandel itu. Dan...waktu dokternya kasih obat dan resepnya, dokternya bilang "pembersihnya kamu tetap pake wardah aja ya.., cream siang dan malam yg merek itu gak usah dipake, dihentikan aja". Tuh kan...., terbukti wardah aman. Jadilah sampe sekarang saya mengandalkan cleanser dari wardah sebagai pembersih wajah saya.

4.Acne Perfecting Mousturizer Gel
Katanya sih berbentuk Gel, tapi kalau menurut saya, ini bukan Gel, tp cenderung agak creamy, klo gel kan bening ya??, nah moustirizer ini berwarna putih, meskipun tidak terlalu kental. Sewaktu diusapkan di kulit, beberapa detik setelah itu, wajah jadi segar dan cerah. Tapi....setelah dipakai beberapa jam, hmm...kira2 1 jam kemudian,pelembab yang katanya tidak berminyak ini, tetap aja buat wajahq (masih) berminyak,oil controlnya kurang ngefek di wajah saya. Anti bakteri triclosan dan SPF -18 nya juga gak ngefek di wajah saya, alhasil wajah saya juga masih jerawatan. Sekarang sih udah gak pake pelembab ini lagi, karena saya menggunakan pelembab dari dokter.

5. Acne Cleansing Gel
Foam ini berbentuk Gel, ada wanginya sedikit, dan busanya tidak terlalu berlimpah. Setelah digunakan di wajah dan dibilas, dia tidak meninggalkan kesat atau kesan kayak muka ketarik-tarik. Lumayanlah sebagai pembersih wajah, tapi tetap oil controlnya kurang ngefek di wajah saya.

6. Acne Treatment Gel
Tugasnya mengurangi peradangan atau merah-merah akibat jerawat, dan juga mempercepat penyembuhan jerawat. Bentuknya masih berupa gel.Waktu diusap di kulit, rasanya dingin, adem dan enaaakkk banget. Biasanya saya pakai waktu malam menjelang tidur, saya pakai hanya di daerah yang berjerawat saja, dan berharap besok waktu bangun, jerawat-jerawat saya, apalagi yang meradang akan menghilang atau paling tidak dia tidak merah-merah lagi. Tapi.....waktu pagi datang, dan saya bangun, dan saya lihat wajah saya di kaca, huhuhuuhu T__T tuh jerawat masih tetap nempel,gak kempes dan masih merah.

7.Lip Pallette Pinky Peach
Lipstick palette yang terdiri dari 8 warna berbeda. Selama ini, wardah mengeluarkan 3 warna untuk lip palette ini, yang pertama cenderung ke warna merah, kedua dominasi pink, dan ketiga dominasi warna Coklat. Ada sedikit insiden waktu saya beli lip palette saya ini, karena mbk2 nya keliru kasih lip palette nya.(ternyata buka SA-nya wardah yang melayani saya waktu itu).Arrrggghhhh.... (sedih klo ingat lagi). Harusnya saya beli yang cenderung warna coklat, ternyata dikasih yg cenderung pink (pinky peach).Dan....saya baru sadar kalau itu salah waktu saya sudah sampe dirumah, segelnya pun juga sudah saya buka.hiks..
Ya sudahlah, ini segel udah terlanjur dibuka, udah pasti gak bakal bisa ditukar lagi, sempat lama saya lihat lip palette itu, sambil mikir2 kira2 cocok gak ke warna bibir. Okelah, akhirnya saya coba satu-persatu warnanya.Alhamdulillah....warna pink nya masih cocok ke kulit saya.Untung di lip palette pinky peach ini masih ada unsur warna nude cenderung coklat, jadi..itulah yang saya gunakan sehari-hari, untuk warna pink yang lain juga masih saya pakai, meski jarang.hehehe.Kapan2 pengen beli lagi lip palette yang warna coklat, dan mudah-mudahan mbak SAnya gak keliru lagi.

8.Eyebrow
Untuk pensil alis, selama ini saya memakai warna coklat merek Sariayu, tp emang lagi keranjingan pake wardah, jadi...saya iseng-iseng pengen coba pensil alis yang warna hitam. Kemasannya mirip dengan eyeliner pensilnya, cuma kalo pensil alis ini, tutupnya disertai dengan sikat. Untuk mengaplikasikannya, cukup tipis-tipis aja ya..., karena 1 kali oles aja udah lumayan bikin alis tebal.

9.Double Function Kit
Sebelumnya saya sudah mereview tentang Double Function Kit ini pada post saya sebelumnya. untuk lebih lengkapnya Klik disini ya...Double Function Kit

10. Lipgloss
Gak tau kenapa ini kok namanya Lipgloss ya??, klo menurut saya lebih tepatnya ini disebut lipbalm. Tapi ini termasuk produk favorit saya lho..., lipglossnya empuk, aromanya manis,dan tentunya bikin bibir lembab dan gak bikin kering. Sebelum pake lipstik saya wajib pake lipgloss ini dulu.

11. Lipstick Wonder Shine
Saya menggunakan lipstik Wondershine no.02 atau Creamy Brown, warnanya nude kecoklatan, agak mengandung shimmer tapi shimmernya gak sampe heboh , jadi kalau bibir gak terlalu bling-bling, pas buat dipake sehari-hari.Teksturnya lumayan ringan dan tidak lengket.

12.Eye Liner Pencil Black
Teksturnya miriiiippp banget ama pensil alisnya, empuk dan hasilnya lumaxan tebal. Jadi saya memakainya tipis-tipis saya, biasanya hanya dengan 1 kali tarikan tegas. Sayangnya eyeliner yang tertulis waterproff ini ternyata tidak tahan air, saat terbasuh air, bagian bawah mata saya samar-samar berwarna hitam, tapi untunglah tidak terlalu parah, tidak sampai warna hitamnya menyebabkan mata panda ;p. Yang penting tidak terlalu diusap-usap saja sih tidak begitu masalah. Namun ada baiknya kalau eyeliner ini diperbarui dan menjadi benar-benar waterproof.

13. Mirror Gift from Wardah
Hehehehhe, kalau ini sih cermin bonus dari wardah. Waktu itu saya beli wardah acne series ama luminous liquid foundation, dan total pembayarannya lebih dari 100 ribu, ama mbak2 SA-nya dikasih bonus cermin ini. Bentuknya tipis, mirip banget ama compact powder.

Nah, sekian dulu sharing saya tentang kosmetik wardah yang saat ini saya punya. Semoga bisa jadi tambahan informasi untuk produk lokal ini ya..., secara ini produk asli Indonesia, murah meriah dan hasilnya lumayan bagus.

Komentar

  1. kalau bisa ada gambar satu2 produknya dong cintaa... ;) biar enak lihat reviewnyaa.. ;*

    xoxo,

    nitahakeem.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa...., makasih sarannya ya...,lain kali aq fotoin satu2 produknya ;)

      Hapus
  2. terimakasih..., semoga artikel ini bermanfaat

    BalasHapus
  3. sista, tolong lain kali diliatin juga gambar setelah memakainya, biar lebih jelas gitu.. ^_^ well, postingannya mmbantu banget, mkasiih

    BalasHapus
  4. Saya banget !! Sy wardah lovers juga. Oia di daerah sy ga ada yg jualan pencil alis wardah, kata mba karyawannya (mba SA nya lg ga ada) wardah ga produksi lg pencil alis, eyeliner , mascara, memang benar ya?? Oia aq juga pake palet lipstick Pink. Tadinya pun aq pgn yg cokelat, tp pas aq liat ada yg coklatnya juga, jd sy pilih yg nuansa pink aja, pink bikin wajah kita terlihat lbh segar dan muda^^. Maaf kepanjangan. Sy suka reviewnya mba^^

    BalasHapus
  5. Sukaaa reviuw nya. Aq juga Wardah Lovers sampe punyai Gerai sendiri qiqiqiq

    BalasHapus
  6. I love wardah too :)
    kalau saya belum pernah beli make up remover sis, kalau untuk bibir biasanya saya lap dengan tissue kemudian pas gosok gigi malam saya juga sekalian menyikat bibir..
    dan untuk area mata saya bersihkan dengan olive oil wardah, bersih maksimal sis :)

    salam kenal..
    http://naziezie.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. sukaa reviewnya
    mau nyoba pakai wardah juga deh

    main2 ya ke sini https://everythingforarticle.wordpress.com/

    thanks sharingnya

    BalasHapus
  8. Yg mau wajah cantik dan sehat yuk cobain produk jafra yg g pernah bikin nyesel. Nyeselnya itu kenapa sih g dari dulu aja!! Hehe.. yg berminat bisa hubungi 7D0EA918 atau 082155671267. Ada bonus dari aku lho ;)

    BalasHapus
  9. jadi pengen pake wardah kak, untuk mencegah jerawat dan mengobati jerawat pada wajah ada produk yang bagus banget namanya paket obat jerawat repellent acne

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Verile Acne Care Facial Wash

Siapa disini yang masih galau cari sabun wajah atau facial wash?. Saya termasuk yang sering gonta ganti sabun wajah karena merasa masih belum ketemu yang pas atau cocok. Kali ini saya akan kasih review tentang Verile Acne Care Facial Wash, karena sudah 2x ini saya beli yang artinya saya suka dan cocok sama sabun ini. Klaim sabun ini yaitu merawat kulit ber-JERAWAT, membersihkan kotoran dan membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.  Packaging : Bentuk botolnya berupa tube dan terbuat dari bahan plastik. Mulut botolnya tidak terlalu besar jadi ga gampang tumpah saat kita menuangkan ke tangan (tapi pencet botolnya pelan2 ya). Isinya 40 ml, jadi praktis dan gampang kalau kita bawa kemana-mana. Verile Acne Care Facial Wash Ingredients : Aqua, Cocamidopropyl betaine, Sodium lauryl sulfate, Lipo PEG 6000 DS, Sodium chloride, Triethanolamine, Citric acid, Ethanol, Tea Tree Oil, Fragrance, Triclosan, dl-alpha tocopheryl acetate, Methyl paraben,Propyl paraben. Revi

Lipstick La Tulipe: Sweet Brown & Lipstick Inez : Caramel

Kali ini saya mau membahas Lipstick Inez seri Caramel (06) dan juga Lipstick La Tulipe seri Sweet Brown, dimana keduanya sama-sama mempunyai warna coklat yang emang saya suka. Ini dia penampakannya  :                                                              kiri :La Tulipe; kanan : Inez                                                                kiri :La Tulipe; kanan : Inez                                   # Inez (Caramel) :      - Teksturnya creamy.., empuk.., dan pastinya shiny    - Gak bikin bibir kering.    - Harganya murmer (murah meriah),Rp 30.000,-    - Kemasannya kurang menarik : (, warna birunya itu lhoo.. ehehhehe.    - Agak seret untuk mengeluarkan lipstick, baik saat akan dipakai  menggunakannya.    - Warnanya  Kurang tahan lama , jadi mesti sering2 touch up. # La Tulipe (Sweet Brown) :      - Sewaktu di swatch warnanya cenderung warna pink, tapi aslinya dia   berwarna coklat  (mungkin         pengaruh  kamera handphone saya).