Langsung ke konten utama

Shaun The Sheep, si Domba Kocak dan Pintar

 Huwaaaa..., gak kerasa udah hari jumat aja.., besok udah weekend. Asiikkkk...........
Oke,kali ini saya ingin membahas tentang film animasi "Shaun The Sheep".  Pasti rata2 dari qt semua udah pada kenal ama serial animasi yg satu ini. Yup!! serial animasi yg menceritakan tentang domba2 lucu dan pintar ini, sukses bikin saya tergila2 sama dia. Bahkan 2 minggu yang lalu, saya bela-bela'in keliling2 kota buat cari boneka Shaun,hehehehe. Hari pertama berburu boneka, smua toko2 boneka yg sy datangi, mbk2 pramuniaganya selalu bilang "Maaf mbk, boneka Shaun The Sheep nya habis, gudangnya masih tutup mbk, jd persediaan terbatas".(maklum..waktu itu emang habis lebaran). Huwaaaaa....hiks..hiks..hiks.

Oke!!perburuan hari pertama slesai, udah malem soalnya, nyerah?? jelas enggak donk..., mari qt lanjutkan hari kedua. Di hari kedua, akhirnya sy dapatkan juga boneka Shaun nya, gak terlalu sulit di hari kedua ini, dan stock di toko itupun sangat berlimpah..Horeeee!!!.. Giliran udah nemu bonekanya, bingung mo beli yg mana, antara Shaun sendiri, ato temannya yg paling Gendut(Shirley), ato si Timmy domba kecil. Hmmm....ditimbang2, dipikir2, dipilih2, akhirnya.., keputusannya sy beli yg Shaun aja deh.Tapi sampe skrg masih kepikiran juga ama yg temannya Shaun yg gendut, abis lucu banget, demi penghematan dan program menabung demi masa depan,huhuhuhu , kalian ( si Shirley & si Timmy) sy beli kapan2 aja ya..hehehe.

Sebenernya sy udah kenal ama Shaun The Sheep sekitar setahun yg lalu, dan bisa dibilang juga klo sy udah telat kenalnya, berdasarkan http://aliefqu.wordpress.com/2011/06/24/shaun-the-sheep-animasi-lucu-pesaing-ketat-sinetron/yg saya baca, Shaun The Sheep udah tayang di televisi CBBC di Inggris semenjak bulan Maret 2007 yang lalu.Tuh kan...udah telat banget ya???
 Pertama sy gak sengaja copy serial itu dr file teman. Iseng2 aja ngelihat bareng suami, dan ternyata...huakakak... sukses bikin qt tertawa. Semenjak itulah qt jadi nge-fans ama domba2 ini.

 Nah, mari qt bahas Shaun The Sheep lebih lengkap lagi, simak ya....

Film serial hiburan yang sukses menyaingi kedigdayaan sinetron di beberapa stasiun TV di Indonesia bukanlah oleh sinetron juga, melainkan serial animasi.
http://i24.photobucket.com/albums/c50/pokemon221/Shaunthesheep.jpg
Film animasi ini bernama Shaun The Sheep.  Serial ini kini sering mengisi daftar harian top 10. Bahkan beberapa waktu kemaren ada di posisi teratas, besejajaran dengan beberapa serial sinetron unggulan dan infotainment top di beberapa TV swasta di Indonesia.
Apa istimewanya Shaun The Sheep?
Animasi yang tayang perdana di TV Inggris pada Maret 2007. ini diproduksi CBBC, Inggris.
Shaun The Sheep memotret domba atau biri-biri yang cerdas, kreatif dan bisa melakukan kegiatan layaknya manusia dengan seting sebuah peternakan.
Setiap episodenya berisi banyolan slapstick. Tak ada dialog dalam animasi berjumlah 80 episode ini. Bahkan kalau pun muncul karakter manusia, tak ada dialog yang terucap. Kadang hanya terdengar suara tokoh menghela nafas atau melengos, untuk mengekspresikan emosi karakter.
Menonton Shaun The Sheep mengingatkan pada animasi bisu Pingu, atau komedi situasi bisu Mr. Bean, yang juga berasal dari Inggris.
Tokok dalam Film Shaun The Sheep
Shaun
Pemimpin dari gerombolan domba-domba, merupakan karakter utama. Dia pintar, keren dan selalu memiliki ide-ide yang kreatif berbeda dengan domba-domba yang lain yang terkadang oon.
Shirley
Domba berukuran terbesar, sering dijadikan alat oleh teman-temannya jika membutuhkan sesuatu untuk menghabiskan makanan atau benda-benda lainnya. Saya sih sering ngeliat Shirley menjadi kaya mesin penyedot debu yang memakan segala sesuatu dan menjadi alat untuk beban. Mukanya yang polos apalagi saat dikerjain ama teman-temannya untuk menjadikan alat.
Timmy
Timmy, keponakan Shaun adalah domba  yang paling muda karena dia masih bayi, suka melakukan hal-hal layaknya bayi, main hajar, kadang kelempar sana-sini. Untung ada ibunya timmy yang selalu menjaganya.
Bitzer
Sohibnya Shaun, merupakan anjing penjaga di perternakan. Bitzer selalu berusaha yang terbaik untuk menjaga teman-temannya para domba-domba nakal untuk keluar dari kesulitan. Anjing ini juga kurang cerdas jika dibandingkan dengan shaun tapi inilah yang membuat cerita animasi ini lucu.
The Farmer
Seorang Petani yang mempunyai peternakan dengan dibantu Bitzer di sisinya.
Pidsley
Musuh Shaun’s,  mempunyai keinginan kuat untuk menjadi penerima tunggal perhatian Petani. Dia cemburu hubungan Bitzer dengan petani dan tidak menyukai domba, Dia selalu berpikir bahwa domba bodoh dan berada di bawahnya.
The Pigs
Tokoh antagonis tak ketinggalan. The Naughty Pigs, rombongan babi yang memusuhi Shaun. Mereka sering membuat rencana jahat, namun selalu gagal dan berakhir dengan kekonyolan.

Masih penasaran juga??? buka situs resminya di http://www.shaunthesheep.com/ 

Yup, bahas Shaun The Sheep nya sekian dulu yaaa.....Semoga weekend kalian semua menyenangkan!!!






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Verile Acne Care Facial Wash

Siapa disini yang masih galau cari sabun wajah atau facial wash?. Saya termasuk yang sering gonta ganti sabun wajah karena merasa masih belum ketemu yang pas atau cocok. Kali ini saya akan kasih review tentang Verile Acne Care Facial Wash, karena sudah 2x ini saya beli yang artinya saya suka dan cocok sama sabun ini. Klaim sabun ini yaitu merawat kulit ber-JERAWAT, membersihkan kotoran dan membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.  Packaging : Bentuk botolnya berupa tube dan terbuat dari bahan plastik. Mulut botolnya tidak terlalu besar jadi ga gampang tumpah saat kita menuangkan ke tangan (tapi pencet botolnya pelan2 ya). Isinya 40 ml, jadi praktis dan gampang kalau kita bawa kemana-mana. Verile Acne Care Facial Wash Ingredients : Aqua, Cocamidopropyl betaine, Sodium lauryl sulfate, Lipo PEG 6000 DS, Sodium chloride, Triethanolamine, Citric acid, Ethanol, Tea Tree Oil, Fragrance, Triclosan, dl-alpha tocopheryl acetate, Methyl paraben,Propyl paraben. Revi

Sedikit Review Skincare & Kosmetik Wardah

Masih tentang Wardah Kosmetik, yup!! gambar diatas adalah skincare dan juga kosmetik merk wardah yang selama ini saya punya. Saya emang lagi jatuh cinta ama produk satu ini, awalnya tertarik karena emang akhir2 ini Wardah lagi naik daun,pertama karena di TV sering banget sponsor make-up nya by Wardah, belum lagi di internet, banyak banget yg udah review tentang Wardah. Dan tentunya, yang bikin saya makin jatuh cinta karena produk ini emang dari dulu udah ada sertifikasi dari MUI alias HALAL. Okee, gak usah terlalu kemana-mana ya topiknya, langsung aja saya bagi pengalaman saya menggunakan produk2 tersebut, saya bahas urut dari no 1 sampai dengan no 13. 1. Make Up Remover Waktu datang ke counternya, saya niat untuk beli Olive Oil sebagai make-up remover saya. Tapi entah kenapa waktu sampai di counter, saya berubah pikiran dan langsung tanya ke mbk SAnya apakah Wardah menyediakan produk make-up remover. Dan ternyata ada!! Horee........., apalagi make-up remover ini mengandung j

Lipstick La Tulipe: Sweet Brown & Lipstick Inez : Caramel

Kali ini saya mau membahas Lipstick Inez seri Caramel (06) dan juga Lipstick La Tulipe seri Sweet Brown, dimana keduanya sama-sama mempunyai warna coklat yang emang saya suka. Ini dia penampakannya  :                                                              kiri :La Tulipe; kanan : Inez                                                                kiri :La Tulipe; kanan : Inez                                   # Inez (Caramel) :      - Teksturnya creamy.., empuk.., dan pastinya shiny    - Gak bikin bibir kering.    - Harganya murmer (murah meriah),Rp 30.000,-    - Kemasannya kurang menarik : (, warna birunya itu lhoo.. ehehhehe.    - Agak seret untuk mengeluarkan lipstick, baik saat akan dipakai  menggunakannya.    - Warnanya  Kurang tahan lama , jadi mesti sering2 touch up. # La Tulipe (Sweet Brown) :      - Sewaktu di swatch warnanya cenderung warna pink, tapi aslinya dia   berwarna coklat  (mungkin         pengaruh  kamera handphone saya).